7KRsK7G91oLXEBZA2ut0yNwonDNjM5FjA4atcrOo

5 Penemuan Destinasi Wisata Baru di Toraja

Toraja, sebuah daerah yang terkenal dengan tradisi budayanya yang unik dan terkenal hingga ke manca negara, Namun wisata budaya saja belum cukup secara perlahan pemerintah dan masyarakat Toraja saling berkoordinasi membuka dan mengembangkan wisata alam untuk menarik wisatawan ke Toraja.
Daftar Wisata baru Toraja
Di tahun 2019 banyak penemuan Tempat di desa-desa yang berpotensi menjadi destinasi wisata, kebanyakan ditemukan oleh mahasiswa yang lagi melaksanakan KKN, Tempat yang ditemukan juga beragam seperti Negeri di Atas Awan, Wisata Pohon Pinus, Air Terjun, Goa dan lain-lain.

Berikut 5 Penemuan Wisata Baru di Tana Toraja dan Toraja Utara


1. Wisata Alam Gua Sullukan Sanggalla'

Wisata Gua Sullukan Toraja
Wisata alam Gua Sullukan terletak di Dusun Wala Tokesan, Sanggalla' Selatan, Tana Toraja berhadapan dengan Permandian Air Panas Makula'. 

Daya tarik Gua Sullukan ini adalah adanya Stalaktit yang unik hampir menyerupai uraian Kandore yang tentunya akan jarang ditemukan di gua-gua yang ada di Toraja, selain itu terdapat pula aliran sungai pada tinggkat pertama gua, kemudian pada tingkat kedua tepat di dasar gua terdapat miniatur sawah kecil yang terbentuk secara alami dari proses Stalakmit dalam gua.

2. Wisata Alam Gua Simulluk Tondon, Toraja Utara

Wisata Baru Gua Simulluk

Wisata Gua Simullu' terletak di Dusun Laiya, Lembang Tondon Matallo, Kecamatan Tondon, Toraja Utara.
Dari informasi masyarakat setempat, Keberadaan Gua ini sudah lama dan sempat ada yang mengelola namun kemudian terabaikan, pada bulan agustus 2019 mahasiswa KKN-T STAKN Toraja kembali membuka objek wisata ini untuk umum.

Daya tarik gua ini terletak pada pemandangan yang ada di dalam gua dan juga terdapat kuburan khas Toraja yang biasa di sebut Liang Batu terletak disebelah kanan pintu masuk gua.

3. Sunrise dan Negeri di Atas Awan Kambuno

Wisata baru Negeri di Atas awan Kambuno

Sunrise dan Negeri di Atas Awan Kambuno terletak di desa Kambuno, Lembang Karua, Kecamatan Balusu, Toraja Utara.

Tak hanya Lolai, Wisata yang baru di temukan ini menawarkan pemandangan Lautan Awan yang mengelilingi seluruh daerah tersebut di padukan dengan Sunrise yang seolah-olah muncul dari bawah lautan awan menambah keindahan pemandangan wisata ini.

4. Bukit Tete Litak Sanggalla'

Wisata Baru Tete Litak Sangalla'
Bukit Tete Litak Sanggalla' terletak di Lembang Batualu selatan, Sanggalla' Selatan, Tana Toraja
Destinasi wisata baru ini menawarkan pemandakan bukit dan jejeran gunung-gunung khas Toraja di sekitarnya, bagi kamu yang belum sempat menginjakkan kaki ke Wisata Ollon, kamu wajib mencoba destinasi wisata yang satu ini.

5. Wisata Alam Hutan Pinus Paonganan

Wisata Baru Hutan Pinus Paonganan
Wisata Hutan Pinus Paongan terletak di Lembang Paongan kecamatan Buntu Pepasan, Toraja Utara.
Destinasi Wisata baru ini menawarkan deretan pinus yang berjejer rapi sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati kesejukan alam, selain deretan pohon pinus wisata ini juga memiliki tempat bersejarah bagi masyarakat Toraja Utara, terdapat sebuah Gua yang dulunya digunakan oleh masyarakat Toraja Utara sebagai tempat persembunyian dari penjajah.

Itulah beberapa penemuan wisata Alam yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara, semoga dengan adanya penemuan objek wisata ini semakin membuat parawisata yang ada di Toraja lebih berkembang dan lebih terkenal lagi.



Related Posts
Tourraya.com
Wonderful Toraja

Related Posts

Posting Komentar