7KRsK7G91oLXEBZA2ut0yNwonDNjM5FjA4atcrOo

Sunrise di Bumi Karua

Tidak ada yang akan pernah tau apa yang akan terjadi di dalam kehidupan mereka di masa yang akan datang. Hari ini adalah hari ini, dan hari esok memiliki rahasianya sendiri. Itu adalah sebait kalimat singkat yang dapat menggambarkan suasana hatiku saat aku menuliskan artikel ini.
wisata negeri di atas awan kambuno
foto : Cendana Sriwanti
Mengapa tidak?? Saya dalam penempatan sebagai seorang hamba Tuhan di Jemaat Karua Klasis Balusu yang bermukim di Lembang Karua, diberi kesempatan oleh Tuhan untuk menikmati keindahan alam ciptaanNya. Salah satunya adalah di daerah yang disebut Kambuno.
wisata negeri di atas awan kambuno
foto : Cendana Sriwanti


Ya...siapa sangka bahwa di daerah yang selama ini ditinggali oleh sejumlah warga masyarakat ternyata memiliki potensi destinasi wisata yang begitu eksotis yang belum terkespose sama sekali.

Kalau selama ini Lolai dikenal dengan sebutan Negeri di atas awan, saya ingin menyebut tempat ini sebagai "Kambuno tempat Mentari Damai".

Mengapa? Karena di tempat ini, selain bisa menikmati munculnya mentari yang seakan tersenyum ramah kepadaku, kedua mataku pun terpukau dengan pesona lautan awan yang begitu indah terhampar luas di sekeliling tempat itu. Dan ketika semuanya itu tampak jelas di kedua pelupuk mataku, hanya kata Damai yang sangat tepat menggambarkan suasana hatiku saat itu.
wisata negeri di atas awan kambuno
Kambuno Lembang Karua Kecamatan Balusu, dengan jarak tempuh 14 km sekitar 45 menit dari pusat kota Rantepao, Toraja Utara, membuat tempat ini layak untuk diperhitungkan. Karena mudah dijangkau. Dari daerah Palopo, hanya berkisar 2-3 km dan kita bisa tiba di lokasi. 
Akses jalan pun sudah bisa dijangkau oleh kendaraan motor dan mobil tanpa harus berjuang layaknya seorang pendaki gunung yang dianugerahi Tuhan kekuatan di setiap jejak-jejak langkah kakinya untuk menikmati keindahan alam ciptaanNya.
wisata negeri di atas awan kambuno
foto : Cendana Sriwanti
wisata negeri di atas awan kambuno
foto : Cendana Sriwanti
Saya sangat merekomendasikan tempat ini untuk dikunjungi oleh setiap penikmat keindahan alam ciptaan Tuhan. Salam pariwisata.CS
"Sunrise di Bumi Karua" di tulis oleh :
Cendana Sriwanti
Related Posts
Tourraya.com
Wonderful Toraja

Related Posts

Posting Komentar